Bingung nulis skripsi? Inilah Penelusuran Metode Analisis Statistik untuk Penelitian


Bagi seorang mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir, menentukan metode statistik yang tepat dalam penenlitiannya merupakan suatu permasalahan tersendiri. Setiap data yang diperoleh dari penelitian, tentu memerlukan analisis statistik dengan metode yang tepat. Karakteristik data, tujuan penelitian, output yang ingin diperoleh dan asumsi yang digunakan sangat menentukan. Untuk mempermudah dalam memecahkan permasalahan tersebut, bisa menggunakan kerangka berpikir dengan algoritma penelusuran yang digambarkan dalam bentuk flowchart berikut ini:

Sumber: A Guide for Selecting Statistical Techniques for Analizing Social Science Data, Frank M.Andrew dkk.

Author: budi

hanya seorang biasa.. bukan siapa-siapa

17 thoughts on “Bingung nulis skripsi? Inilah Penelusuran Metode Analisis Statistik untuk Penelitian”

  1. #16 I made this for Halloween. I used candy and plastic spiders instead of limes and cranberries. I also used a cardboard milk carton so it was square at the bottom. I brought it to the party with a cute dish towel so guests could use that when serving. I also brought it in a plastic pumpkin pail which worked great to catch all the melting water. not sure what you could use for a Christmas theme, but this idea is a hit at parties.

  2. mas budi, saya lagi skripsi nih. jujur saja kemampuan statistik saya dibawah rata2, jadi gak ngerti nih… skripsi saya pake LPS, yang saya sendiri gak ngerti itu apaan(gak ada pilihan). saya udah baca jurnal mas budi tentang LPS, tapi masing gak ngerti juga. ada bahan bacaan yang lebih ngebantu kah? terimakasih sebelumnya mas

      1. Untuk SEM-PLS bisa pakai buku Structural Equation Modeling – Metode Alternatif dengan Partial Least Square, Prof. Imam Ghozali, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang. Untuk memahami teorinya, lebih cocok buku Handbook of Partial Least Squares, Esposito Vinzi, Springer (link downloadnya nanti saya update di page Download e-book. Bahan-bahan lain insya Allah saya kirim lewat email.

  3. Betul-betul panduan yang sangat bermanfaat …
    gw jadi lebih gampang memahami tujuan penelitian gw nih.

    Jangan bosen2 membimbing gw ya …. 😀

    Thanx bro

    1. Thank you very much with this fascinating guide. I can’t cash so as to add about this. However a thing. Would you stop by my best website along with move the message how you feel approximately style. Your own concept is really nice the cash advance loan web-site is I do believe particularly standard. Assuming you have any kind of indicators ways to advance the following payday cash loan internet site We’d wind up being very thankful

    2. Moi dès que j’achète quelques choses, je les demande les minis ! Pour tester et aussi pour voyager. En général on m’en ramène sans soucis. Même à la pharma de Tolbiac qui ressemble pourtant à une usine… (petite mais avec beaucoup de débit).

Leave a comment